tips menjaga kulit wajah pria

1. Menjaga agar kulit bersih.
Kulit wajah pria ternyata 20% lebih berminyak daripada kulit wajah perempuan. Ini artinya adalah kulit wajah pria lebih kotor daripada kulit wajah perempuan sehingga diwajibkan mencuci muka setiap hari. Membersihkan muka dapat menjaga timbulnya jerawat, kulit menjadi sehat dan terlihat segar. Hindari penggunaan sabun pencuci muka yang mengandung kimia. Gunakan sabun pencuci muka yang mengandung scrub. Scrub dapat mengangkat sel-sel mati dan menghaluskan kulit di wajah. Tapi hindari scrub yang mengandung seed extracts. Karena akan merusak kulit wajah. Pelembab juga diperlukan. Selalu gunakan pelembab setelah mencuci muka dan mencukur. Hindari daerah sekitar mata, karena daerah tersebut sebaiknya menggunakan pelembab khusus.

2. Jaga kulit dari minyak yang berlebihan.
Kulit yang terlalu mengkilap pun tidak sehat. Hilangkan minyak di kulit wajah dengan menggunakan kertas minyak atau light powder untuk menghilangkan minyak. Jangan lupa rawat bibir juga. Gunakan lip balm yang mengandung SPF.

3. Menjaga kesehatan kulit wajah.
Kulit yang sehat akan membuat kulit wajah lebih muda. Ada beberapa teknik yang dapat mempertahankan kulit agar sehat selalu. Salah satunya adalah lakukan facial secara rutin. Facial dapat dilakukan sebulan sekali. Hindari dari sinar matahari. Sinar matahari dapat merusak kulit. Pakailah tabir surya yang memiliki SPF 15 atau 30 untuk pencegahan. Konsumsi vitamin atau makan makanan yang mengandung vitamin C dan E. Hindari minuman beralkohol, rokok dan stress, karena dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Pastikan selalu menggunakan produk yang sehat dan dikhususkan untuk pria, seperti;
a. Sabun Muka
Jangan gunakan sabun biasa. Gunakan sabun khusus pencuci muka untuk pria.
b. After Shave
Produk ini untuk membersihkan dan mencerahkan kulit setelah shaving/mencukur. Produk ini juga mengandung pelembab.
c. Mengangkat Kulit Mati dengan Scrub
Mengangkat sel-sel mati di kulit. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.
d. Penyegar
Membersihkan minyak yang terdapat di kulit wajah karena mudah menimbulkan jerawat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s