cara jitu menjadi super salesman terbaik yang selalu juara

Yang akan Anda pelajari: • Memahami Dasar-dasar Sukses seorang Super Salesman, • Mengetahui Psikologi Penjualan yang membuat Anda mampu menjual lebih banyak, • The 4 Basic Principles of Selling, • Mengatasi keberatan pelanggan dengan anggun, • Bagaimana menutup penjualan (closing) secara gemilang • Meningkatkan omzet Anda hingga 300%, • dan masih banyak lagi RAHASIA untuk menghasilkan uang LEBIH BANYAK dan LEBIH CEPAT..!
“Profesi penjual adalah salah satu dari profesi yang paling menantang dan paling membuat orang frustrasi. Namun di sisi lain merupakan profesi yang paling mengasyikkan, memuaskan, mencukupi, dan menguntungkan di dunia.” – James Gwee T.H., MBA Indonesia’s Most Favourite Trainer & Speaker
Mengapa sejumlah orang bisa SUKSES, tapi lebih banyak lagi yang GAGAL??? Jangan Cuma Mikir brooo
Dasar-dasar Sukses Super Salesman “Ubahlah pikiran Anda dan Hidup Anda akan berubah”
Prinsip 1 “Tak ada seorang pun yang DILAHIRKAN sebagai tenaga penjual. Orang menjadi tenaga penjual yang sukses karena PILIHAN dan LATIHAN.”
Prinsip 2 “Semua tenaga penjual yang sukses bukanlah “orang normal”. Ini berarti salesman yang sukses mempunyai CITRA DIRI yang tinggi. Mereka melihat diri mereka di depan cermin, dan mereka merasa bangga akan diri mereka dan PEKERJAAN mereka.”
Prinsip 3 “Ingatlah, penjualan telah dimulai bahkan SEBELUM Anda meninggalkan rumah dan Anda dapat menutup penjualan tersebut bahkan SEBELUM presentasi dimulai!”
Psikologi Penjualan “Jika Anda hanya punya satu anak panah untuk dilempar ke sebuah dart board, lantas berapakah kesempatan Anda untuk mengenai sasaran dengan tepat? Cukup kecil, bukan? Jika saya memberikan Anda seratus anak panah untuk dilemparkan, bahkan meskipun Anda adalah seorang yang bodoh, maka dapat dipastikan paling tidak satu anak panah akan mengenai sasaran itu!” – Brian Tracy –
Hukum Rata-rata (Law of Averages) • • • • Memahami selling formula/standar industri Industri properti = 30:1 Industri asuransi = 10:3:1 Berapa selling formula/standar industri Anda?
The 4 Basic Principles of Selling 1. Menjual adalah sebuah proses 2. Menjual adalah permainan angka 3. Menjual adalah tentang kemampuan komunikasi dan hubungan interpersonal yang baik 4. Menjual adalah tentang disiplin
Mengatasi Keberatan Pelanggan 3 Macam Keberatan 1. Keberatan yang sebenarnya. Ini adalah keberatan yang nyata dan sebenarnya dari pelanggan dan harus ditanggapi secara efektif sebelum Anda bisa mendapatkan order. 2. Alasan. Ini bukanlah keberatan yang sebenarnya. Hal ini disebabkan: • Mereka tidak ingin membeli, tapi tidak ingin memberitahu secara langsung kepada Anda, • Mungkin ada alasan lain mengapa mereka tidak mau membeli, tetapi mereka malu untuk mengakuinya atau takut untuk mengatakan sebab yang sebenarnya kepada Anda.
3. Penundaan. Ini adalah taktik penundaan. Mengapa pelanggan menunda dan membuat menunggu? • Mereka tidak ingin membeli, tapi tidak ingin memberitahu secara langsung kepada Anda.Mereka berharap dengan menunda dan menunda, Anda akan menyerah sendiri dan mereka tidak perlu menolak Anda. • Mereka perlu waktu lebih untuk mengecek produk lain serta membandingkan harganya. • Mereka perlu waktu lebih untuk memikirkan kembali penawaran Anda. • Mereka perlu waktu lebih untuk berdiskusi dan berkonsultasi dengan orang lain untuk memperoleh pendapat kedua.
Mengapa Pelanggan Mengajukan Keberatan? 1. Mereka tidak membutuhkan apa yang Anda tawarkan. 2. Mereka tidak mampu membayar harga produk yang Anda tawarkan. 3. Mereka bukan pihak yang mempunyai wewenang untuk membuat keputusan. 4. Mereka tidak mengerti apa manfaat atau keuntungan dari produk Anda. 5. Mereka menganggap bahwa harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan keuntungan yang akan didapat. 6. Mereka tidak menyukai dan percaya pada perusahaan Anda. 7. Mereka tidak menyukai dan percaya pada Anda.
Menutup Penjualan dengan Gemilang Bagaimana sikap Anda saat “closing time”? • Tetap tenang • Tunjukkan rasa percaya diri dan antusiasme Anda! • Tunjukkan bahwa apa yang Anda tawarkan adalah penawaran yang terbaik di kota Anda! • Perlunya rasa percaya diri sebab pelanggan Anda ingin berbisnis dengan seorang tenaga penjual yang bersemangat, percaya diri, dan memiliki sikap positif! • Menenangkan pelanggan. Ingat bahwa pelanggan Anda juga canggung dan tegang.
3 Skenario Closing Time • Skenario 1: Pelanggan tertarik! Pelanggan Anda ingin membeli produk. Ia suka produk itu, tapi tidak tahu berapa harganya. Action: Berhenti berbicara tentang produk! Mulailah dengan pekerjaan tulis-menulis! • Skenario 2: Pelanggan ingin membeli dan tahu harganya, tapi punya kendala keuangan. Action: Berhenti berbicara tentang produk! Temukan solusi untuk kendala keuangan pelanggan. Diskusikan mengenai alternatif cicilan 0%. • Pelanggan tidak tertarik. Alasannya: 1. Ia memang bukan pelanggan potensial sejak awal, 2. Ia tidak suka (atau memiliki keraguan) dengan perusahaan, produk, atau pun Anda!
Teknik-teknik Penutupan Penjualan 1. Teknik Trial Closing. Berikut adalah pertanyaan- pertanyaan sederhana atau instruksi yang dapat Anda berikan kepada pelanggan: • Kapan Anda ingin produk ini kami kirimkan? • Kapan hari/tanggal ulang tahun Anda? (sambil Anda mengisi formulir pemesanan) • Kemana saya harus mengirimkan pesanan Anda? Ke kantor Anda, atau ke rumah Anda? • Apakah Anda lebih suka membayar tunai atau menggunakan kartu kredit? • Tolong berikan saya fotokopi KTP Anda. • Silahkan diperiksa produk barunya. • Dan lain-lain
2. Penutupan Asumsi Hipnosis: • “Apakah Bapak Andi mungkin mau produknya dikirim besok pagi atau besok sore?” 3. Penutupan Alternatif Pilihan Hipnosis: • “Ibu Desi mungkin mau ambil yang ada MP3-nya saja atau yang sekaligus ada pemanasnya?” 4. Penutupan Kebenaran atau “YA”: • “Pak Joko suka ya dengan kursi warna merah ini?” • “Bu Lina senang ya kursi yang ada musiknya?” • “Pak Henry lebih suka ya yang ada pemanasnya”? Pada teknik ini, setelah Anda mengumpulkan “YA” yang cukup (min. 3 buah), Anda dapat langsung meminta pesanan dari pelanggan tersebut.
Meningkatkan omzet Anda hingga 300%! Mengapa beberapa salesman bekerja sangat keras tetapi tetap tidak dapat menikmati hasil yang bagus, sementara salesman yang lain bisa bekerja dengan cukup santai, tetapi secara KONSISTEN bisa menikmati hasil yang bagus? “Hal ini karena mereka fokus pada pencarian REFERENSI!”
The Power of 500 1. Semua orang mengenal paling tidak sebanyak 500 orang. 2. Sebagai tenaga penjual, Anda harus menyadari hal ini dan menggunakannya secara maksimal fakta bahwa setiap orang yang Anda kenal setidaknya mengenal 500 orang lain lagi. 3. Bila Anda menerapkan The Power of 500, Anda pasti akan tetap mempunyai calon pelanggan serta tidak akan pernah kehabisan calon pelanggan. 4. Jadi, mulai dari sekarang, gunakanlah The Power of 500 secara maksimal!
Wishing you… Happy SUPER SELLING!!! Terima kasih… Sampai jumpa..! Di toko alat pijat dan terapi kesehatan Pasar cipinang besar selatan Pasar gembrong baru Lt B1 no 09-11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s